Media Inspirasi Masa Kini
News  

Sri Mulyani Pastikan PNS dan Pensiun Menerima 3 Uang Tambahan, Anggaran Telah Tersedia – Simak Jadwal Pencairannya

Sri Mulyani Pastikan PNS dan Pensiun Menerima 3 Uang Tambahan, Anggaran Telah Tersedia – Simak Jadwal Pencairannya

Kabar Baik untuk dan : Tiga Jenis Uang Jaminan yang Memberikan Kebahagiaan dan Kegembiraan

Bagi Pegawai Negeri Sipil (), baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, ada kabar gembira yang harus disimak. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, telah menegaskan bahwa dan PNS akan menerima tiga jenis uang jaminan yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan.

Tiga jenis uang jaminan ini merupakan dana yang diberikan oleh pemerintah kepada para PNS dan PNS sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 23 Tahun 2023 yang baru saja dirilis. PMK ini ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada bulan April 2023 yang lalu dan secara resmi mulai berlaku.

Dalam aturan PMK ini, tertulis dengan jelas tentang tabungan hari tua bagi PNS dan PNS yang meliputi tiga jenis dana/uang jaminan. Pada PMK tersebut juga dijelaskan nominal dan waktu pencairan dari ketiga uang ini.

Tabungan hari tua bagi PNS dan pensiunan PNS merupakan bentuk asuransi yang memberikan jaminan keuangan kepada mereka. Berikut adalah tiga jenis dana/uang jaminan yang telah ditetapkan:

1. Santunan kematian bagi peserta atau pensiunan peserta: Jika peserta atau pensiunan peserta meninggal dunia, mereka akan menerima santunan sebesar Rp8.000.000,00 (delapan juta rupiah).
2. Santunan kematian bagi suami atau istri: Jika suami atau istri pensiunan meninggal dunia, santunan sebesar Rp6.000.000,00 (enam juta rupiah) akan diberikan kepada pensiunan.
3. Santunan kematian bagi anak: Jika seorang anak pensiunan meninggal dunia, santunan sebesar Rp4.000.000,00 (empat juta rupiah) akan diberikan kepada pensiunan.

Pencairan ketiga jenis dana/uang ini akan dilakukan sesuai dengan waktu kematian atau meninggal dunia yang telah ditentukan. Dengan adanya asuransi kematiann ini, para PNS dan pensiunan PNS akan mendapatkan manfaat finansial yang signifikan.

Tiga jenis uang jaminan ini memberikan harapan baru bagi kehidupan para PNS dan pensiunan PNS. Diharapkan kehidupan mereka akan semakin terjamin dan meningkatkan kebahagiaan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para PNS dan pensiunan PNS yang sedang menantikan manfaat dari tabungan hari tua mereka.

Temukan Artikel Viral kami di Google News