HarianLampung.co.id – Informasi mengenai Sampai Kapan BSI Error Kembali Normal, Cek Info Terbaru Layanan ATM BSI Pulih Tapi M-Banking Belum.
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah mengumumkan bahwa jaringan ATM antar bank mulai pulih dan siap digunakan oleh nasabah.
Meskipun begitu, layanan mobile banking masih belum pulih dan belum dapat digunakan.
Layanan ATM Antar Bank Kembali Beroperasi
Layanan transaksi antar bank di BSI sudah dapat dilakukan oleh nasabah melalui jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H dan Visa.
Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo, menyatakan bahwa layanan transaksi antar bank sudah bisa digunakan pada pukul 09.00 WIB.
“Alhamdulillah, layanan-layanan BSI secara bertahap sudah dapat beroperasi dengan normal kembali, sehingga nasabah bisa melakukan transaksi keuangan di jaringan BSI,” kata Gunawan dalam siaran pers, Selasa (9/5/2023).
Sebelumnya, BSI juga mengumumkan bahwa layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.
Mobile Banking Belum Pulih
Meskipun jaringan ATM antar bank BSI telah pulih, layanan mobile banking masih belum dapat digunakan oleh nasabah.
Dari pantauan detikcom di aplikasi BSI Mobile pada pukul 14.06 WIB, aplikasi masih belum bisa digunakan. Awalnya aplikasi selalu keluar dengan sendirinya.
Kemudian aplikasi muncul pesan pop up ‘Permintaan Kehabisan Waktu’.
Jaringan ATM antar bank di BSI telah pulih dan siap digunakan oleh nasabah. Meskipun begitu, layanan mobile banking masih belum pulih dan belum dapat digunakan.
Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk memulihkan layanan perbankan secepatnya agar nasabah dapat kembali melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan aman.