Media Inspirasi Masa Kini

Sensasi Euro 2024: Prancis Sempat Terjegal, Akhirnya Menang Tipis atas Austria!

Sensasi Euro 2024: Prancis Sempat Terjegal, Akhirnya Menang Tipis atas Austria!

HarianLampung.co.id – Timnas Prancis Raih Kemenangan Tipis atas Austria di Euro 2024

Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Austria dalam laga pertama mereka di Euro 2024. Gol bunuh diri dari bek Austria, Maximilian Wober, menjadi penentu kemenangan bagi Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Pertandingan antara Austria dan Prancis berlangsung di Dusseldorf Arena pada Selasa (18/6/2024) dini hari. Prancis berhasil unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol bunuh diri dari Maximilian Wober pada menit ke-38.

Di babak kedua, Prancis lebih banyak mengatur ritme permainan dan menurunkan tempo tekanan. Namun, Austria tidak tinggal diam dan terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Stefan Posch mendapatkan peluang emas pada menit ke-48, namun tembakannya melambung di atas gawang.

Kylian Mbappe juga gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-55 setelah lolos dari perangkap offside. Pelatih Austria, Ralf Rangnick, segera memasukkan tiga pemain baru pada menit ke-59 untuk mencoba membalikkan keadaan.

Meskipun Austria terus menekan, pertahanan rapat Prancis sulit ditembus. Prancis hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-66 melalui dua peluang beruntun, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Austria, Patrick Pentz.

Pada menit ke-80, terjadi benturan keras antara Christoph Baumgartner dan kiper Prancis, Mike Maignan. Marcus Thuram mencatat peluang pada menit ke-83, namun tidak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Pada akhirnya, Prancis berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan ini, Prancis sejajar dengan Belanda di Grup D Euro 2024 dengan catatan satu kemenangan.

Susunan pemain Austria vs Prancis:
Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz; Stefan Posch, Kevin Danso, Maximilian Wober, Phillip Mwene; Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer; Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, Florian Grillitsch; Michael Gregoritsch.
Pelatih: Ralf Rangnick

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann; Ousmane Dembele, Marcus Thuram, Kylian Mbappe.
Pelatih: Didier Deschamps

Dengan kemenangan ini, Timnas Prancis membuka langkah mereka di Euro 2024 dengan baik. Mereka akan terus berusaha untuk meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News