Media Inspirasi Masa Kini

GIIAS 2024: Nissan Kenalkan Mobil Listrik “Ariya dan Sakura”

GIIAS 2024: Nissan Kenalkan Mobil Listrik “Ariya dan Sakura”
Mobil Listrik Nissan Ariya dan Sakura

HarianLampung.co.id – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) telah memulai era elektrifikasi mereka melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan memperkenalkan dua model kendaraan listrik terbaru, yaitu Nissan Sakura dan Nissan Ariya.

Kedua model ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

“Melalui peluncuran Nissan Ariya dan Nissan Sakura, kami ingin mengedukasi konsumen tentang keunggulan kendaraan listrik untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga : Hasil Piala AFF U-19 Grup B, Australia Melaju Semifinal

Kedua model ini menawarkan kepraktisan, kemudahan pengoperasian, serta fitur-fitur canggih,” ujar Bima Aristantyo, Head of Sales and Product Planning NMDI, di ICE BSD, Tangerang, Selasa.

Nissan Ariya merupakan crossover elektrik yang hadir dengan desain sporty khas pabrikan Nissan, termasuk V-Motion di bagian depan.

Mobil ini dilengkapi baterai Lithium-ion berpendingin cairan yang mampu menempuh jarak hingga 490 km dengan tenaga sebesar 214-238 dk dan torsi mencapai 300 Nm.

Baca Juga : BPOM: Roti Aoka Aman, Bebas dari Natrium Dehidroasetat

Ariya juga memiliki pilihan sistem penggerak FWD dan AWD (e-4ORCE), yang membuatnya cocok untuk berbagai medan.

Sementara itu, Nissan Sakura dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 20 kWh yang ditempatkan di bawah lantai, memungkinkan kendaraan ini menempuh jarak hingga 180 km dengan sekali pengisian penuh.

Kedua kendaraan ini juga dibekali teknologi pintar seperti ProPILOT Assist 2.0 dan ProPILOT Park, yang memudahkan pengendara dalam mengemudi dan parkir otomatis.

Baca Juga : BBWS Mesuji Sekampung Lampung Atur Operasi Waduk untuk Antisipasi Kemarau

Nissan juga memperkenalkan konsep EV Ecosystem yang disebut Nissan Energy Management System, yang memungkinkan penggunaan mobil listrik dalam berbagai aspek kehidupan.

Sistem ini mencakup Nissan Energy Supply yang menyediakan solusi pengisian daya di rumah, jalan, dan tempat tujuan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News