Media Inspirasi Masa Kini

Rahasia Sukses Lolos Tes CPNS 2024: Ikuti Seleksi CAT-BKN di UIN Raden Intan Lampung!

Rahasia Sukses Lolos Tes CPNS 2024: Ikuti Seleksi CAT-BKN di UIN Raden Intan Lampung!

HarianLampung.co.id – Sebanyak 1.200 orang yang ingin menjadi pegawai negeri di Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun depan sedang mengikuti ujian di Bandarlampung. Mereka sedang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dengan menggunakan komputer di UIN Raden Intan Lampung.

Para peserta ujian ini harus menjawab 10.000 soal yang berbeda dalam waktu dua hari, yaitu pada 23 hingga 24 Oktober 2024. Ujian ini diawasi oleh lima instansi pemerintah yaitu Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Christina Heni Setyawati, ujian ini dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang memastikan keamanan soal ujian. Para peserta juga bisa melihat kembali soal ujian tersebut melalui layanan YouTube.

Christina juga mengatakan bahwa peserta harus berjuang untuk mencapai nilai minimal yang dibutuhkan agar bisa lolos ujian. Tahun depan, belum ada kepastian apakah formasi CPNS akan dibuka atau tidak, jadi para peserta harus berusaha semaksimal mungkin.

Sistem seleksi CPNS ini dilakukan secara digital untuk memberikan kejelasan kepada para peserta. Para peserta juga harus menandatangani secara digital yang akan langsung dikirim melalui email. Semoga para peserta bisa lolos ujian dan menjadi pegawai negeri yang diinginkan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News