Media Inspirasi Masa Kini
News  

Viral Video Anies Sindir Gelar Doktor dan Private Jet

HarianLampung.co.id – Sebuah video di media sosial X menghebohkan netizen dengan sindiran tajam dari mengenai gelar doktor yang dianggapnya “terlalu mudah” bagi sebagian pejabat, serta kemewahan orang-orang yang bisa naik private jet.

Video berdurasi 29 detik ini diunggah oleh akun ‘Dapur Ngeh’ dan telah dibagikan lebih dari 3.000 kali, serta dilihat lebih dari 336.000 kali hanya dalam beberapa hari.

Respon dari netizen pun beragam, dengan banyak yang memberikan komentar hingga mencapai 183 akun pada Sabtu (27/10/2024).

Baca Juga : Pasca Videonya Viral 6 Menit, Zahra Seafood Hilang dari Sosial Media: Warganet Penasaran dan Bertanya-tanya, Apa yang Terjadi?

Video ini diambil saat Anies memberikan sambutan dalam sidang promosi Doktor Terapan Nico Andrianto, SE, MPP, Ak, CA di Jakarta pada Selasa (22/10/2024).

Dengan gaya khasnya, Anies menyampaikan beberapa kalimat yang disambut tawa oleh hadirin yang hadir.

Dalam potongan video tersebut, Anies mengajukan pertanyaan sederhana namun menohok: “Sebelum saya menyambut, tadi saya tanya, ‘Pak Nico, mulai kuliah doktornya tahun berapa?’

Karena akhir-akhir ini banyak yang cepat bisa jadi doktor,” ucapnya, disambut riuh hadirin yang tampak memahami maksud tersirat dari perkataannya.

Baca Juga : Viral! Siapa Zahra Seafood di Video 6 Menit 40 Detik? Temukan Profil Lengkapnya di Sini!

Tak hanya soal gelar akademik, Anies juga menyinggung soal fasilitas eksklusif yang sering digunakan oleh pejabat atau orang tertentu.

Temukan Artikel Viral kami di Google News