HarianLampung.co.id – Bandarlampung (ANTARA) – Bandara Radin Inten II Lampung Selatan kini menerapkan pemeriksaan penumpang hanya satu kali untuk mempercepat proses layanan transportasi udara.
Khaerul Assidiqi, Executive General Manager Bandara Radin Inten II, menyatakan bahwa dalam rangka persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru, pihak bandara telah menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari sumber daya manusia yang siap memberikan pelayanan terbaik hingga fasilitas yang telah disiapkan.
“Kami sekarang menerapkan pemeriksaan yang lebih sederhana untuk memperlancar arus penumpang. Sebelumnya, proses pemeriksaan dilakukan dua kali, namun sekarang hanya sekali menggunakan Sistem Hold Baggage Screening Check Point (HSBCP),” ungkap Khaerul.
Dengan penerapan ini, diharapkan perjalanan penumpang menjadi lebih nyaman dan cepat. Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, bandara juga mengusung tema Natal dan Tahun Baru.
Khaerul menjelaskan bahwa setiap tahun pada periode libur akhir tahun, terjadi peningkatan arus penumpang. Dengan penerapan pemeriksaan satu kali ini, diharapkan dapat mengantisipasi penumpukan penumpang saat arus penumpang tinggi.
“Menjaga arus penumpang tetap lancar adalah hal yang paling penting, terutama karena diprediksi akan terjadi peningkatan signifikan. Apalagi cuaca saat ini kurang bersahabat dan banyak masyarakat memilih transportasi udara ketika transportasi laut mengalami gangguan,” tambahnya.